Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, melaksanakan Peringatan  Hari Pahlawan ke- 71 Tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2016, di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (10/11).

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah membacakan sambutan  Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa  mengatakan, momentum Hari Pahlawan dapat meningkatkan jiwa patriotisme progresif dan menggalakan gerakan revolusi mental.

Sehingga, menurut dia, bisa mendorong gerakan Hidup Baru dalam bentuk perombakan cara berpikir, cara kerja, cara hidup  yang merintangi kemajuan,  dan peningkatan pembangunan.

Selepas melaksanakan peringatan Hari Pahlawan, acara dilanjutkan dengan prosesi tabur  bunga di Taman Makam Pahlawan Pelaihari, dan diakhiri ramah tamah dengan para Veteran RI Tanah Laut di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Saat raham tamah dengan para Veteran RI Tanah Laut, bupati mengungkapkan, momentum Hari Pahlawan bukan hanya sekedar seremonial, namun  terkandung sejarah yang patut dihayati sebagai bagian dari pelestraian nilai-nilai pahlawan.

"Silaturahmi kali ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeperingati Hari Pahlawan tahun 2016 sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan terhadap bangsa dan Negara," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016