Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin siang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai kilat atau petir dan angin Kencang, prakiraan cuaca ini berlaku dari pukul 08:00 Wita.

Potensi cuaca tersebut pada pukul 11.00 Wita dapat terjadi di Kabupaten Kotabaru meliputi Pulau Laut Barat, Pulau Laut Selatan, Pamukan Selatan, Pamukan Utara, Pulaulaut Tengah, Kabupaten Banjar di Simpang Empat.

Kemudian, di Kabupaten Barito Kuala meliputi Rantau Badauh, Cerbon, Bakumpai, Barambai, Marabahan, Jejangkit, Kabupaten Tapin di Tapin Tengah, Candi Laras Selatan, Candi Laras Utara.

Baca juga: BMKG Kalsel memprakirakan pukul 14:00 wita sembilan kabupaten/kota terjadi hujan
 
Selanjutnya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Loksado, serta di Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Batang Alai Timur, dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kotabaru meliputi Pulau Laut Timur, Kelumpang Hulu, Pamukan Barat, Pulaulaut Kepulauan, Kabupaten Tapin di Piani.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Padang Batung, Telaga Langsat, Angkinang, Kandangan, Simpur, Daha Selatan, Kalumpang, Daha Barat.

Baca juga: Enam kabupaten di Kalsel berpotensi hujan lebat pada Lebaran

Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Haruyan, Batu Benawa, Labuan Amas Selatan, Labuan Amas Utara, Pandawan, Barabai, Batang Alai Selatan, Hantakan.

Serta, di Kabupaten Balangan yang meliputi Juai, Halong, Awayan, Tebing Tinggi,  dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga Pukul 14:00 Wita.

Informasi lengkap bisa disimak di sini
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024