Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Kotabaru mengadakan pesantren sehari (Pensari) terhadap anak SLTP dan SLTA yang berlangsung di Islamic Senter Kotabaru Kalimantan Selatan.

"Program ini sudah memasuki angkatan ke empat dan ini merupakan agenda tahunan oleh dinas DPPPAPPKB yang bertujuan untuk membentuk karekter islami bagi seluruh peserta," kata Kepala Bidang DPPPAPPKB Kabupaten Kotabaru Suzana di Kotabaru, Ahad.

Suzana menyampaikan, pesantren Sehari atau Persari merupakan salah satu bentuk implementasi program kerja yang diadakan oleh Forum Anak Daerah  
yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak Saijaan dengan tema "Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, tumbuhkan Bimantara  agar lahir mental Kuat nan hidup sejahtera".

"Diharapkan dengan adanya program ini dapat menambah karakter Islami bagi para peserta dan dapat mengimplementasikan dikehidupan bermasyarakat dan menambah keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujar Suzana.

Ia menambahkan, Pesantren sehari ini merupakan momentum yang sangat baik di bulan puasa karena selain dapat meningkat karakter Islami juga dapat menambah pengetahuan kita di dalam ilmu agama dan dapat mempererat tali silaturrahmi kita semua.

Forum Anak Daerah tentu ingin memanfaatkan bulan suci ini untuk mencari kegiatan bermanfaat bagi generasi muda, salah satunya program Pesantren Sehari ini agar mereka menjadi pribadi yang sholeh sholehah, berprestasi, sopan santun dan berkarakter unggul.

Kegiatan ini juga di isi ceramah agama oleh Ustadz Syarwani Abdan, dari sekolah SDN Sungai Taip yang menerangkan tentang asensi bulan Ramadhan, ilmu agama dan masa depan yang diharapkan bagi generasi muda kedepan.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024