Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) Taufiqurrakhman memastikan seluruh lapas telah memberikan menu sahur dan berbuka puasa berkualitas kepada warga binaan selama Ramadhan.

"Berkualitas ini dalam arti sehat dan bergizi untuk dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh selama berpuasa," kata dia di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Taufiqurrakhman berbagi takjil kepada pengguna jalan

Taufiqurrakhman pun mengaku telah melakukan kontrol secara langsung kondisi dapur tempat makanan untuk warga binaan diolah, seperti ketika mengunjungi Lapas Kelas IIA Banjarmasin dan Lapas Kelas IIB Banjarbaru dalam kegiatan Safari Ramadhan untuk melakukan pemantauan di Lapas dan Rutan se-Kalsel.

Kepala Kemenkuham Kalsel menilai pelayanan makanan bagi warga binaan pemasyarakatan telah berjalan dengan baik.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel apresiasi pengabdian Rudi Sarjono

Selain soal makanan, Taufiqurrakhman juga memberikan atensi terhadap layanan kesehatan dengan mengecek fasilitas di Klinik Pratama di Lapas.

Dia mengingatkan pegawai harus selalu siaga agar dapat memastikan sarana prasarana di lapas berada dalam kondisi baik dan dapat digunakan dengan optimal, sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan.

Kepada warga binaan Kakanwil memberikan pesan agar dapat menunaikan ibadah puasa dan menjalankan amal-amal kebaikan di bulan Ramadhan sehingga diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Baca juga: Taufiqurrakhman: Ciptakan layanan publik yang berdampak
 
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman saat mengontrol Klinik Pratama di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, beberapa waktu lalu. ANTARA/Firman

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024