Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) H Dedy Shopian mengharapkan agar Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada mendatang memilih orang yang betul-betul amanah dan mengetahui aspirasi masyarakat.

Harapan anggota Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Kota Banjarmasin itu, usai menghadiri sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila oleh anggota DPRD Kalsel H Suripno Sumas di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Ini sosok yang berpeluang jadi Gubernur Kalsel 2024-2029

"Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pilpres & Pileg) telah berlalu, kini kita menghadapi Pilkada serentak yang tidak kalah penting. Karenanya kita betul-betul seksama dalam melakukan pilihan," tegas Dedy.

Pasalnya, menurut wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergelar sarjana ekonomi itu, Pilkada juga turut menentukan masa depan daerah atau warga masyarakat setempat.

"Jadi pilihlah pemimpin yang betul-betul amanah, bisa membawa warga masyarakatnya lebih sejahtera serta berpengalaman dan berkualitas," demikian Dedy Shopian.

Baca juga: KPU buka pendaftaran pemantau Pilgub Kalsel 2024
 
Anggota DPRD Kota Banjarmasin Afrizal memberi keterangan pers, usai sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Suripno Sumas di Banjarmasin, Sabtu (30/3/2024). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

Sementara anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Amanat Nasional (PAN) Afrizal senada dengan rekannya Dedy dalam Pilkada yang dijadwalkan November mendatang.

Mengenai figur kepemimpinan daerah, dia menyatakan, untuk Kota Banjarmasin PAN belum menentukan pilihan atau masih dalam penjajakan.

"Kecuali itu, untuk bakal calon Gubernur Kalsel, kami dari sudah sepakat mengusung kader terbaik sendiri yaitu Bapak H Muhidin yang kini Wakil Gubernur setempat," ucap Afrizal.

Ia menambahkan, dalam Pilkada Kalsel 2024 rencananya Muhidin berpasangan dengan H Hasnuryadi H Sulaiman HB dari Partai Golkar.

"Semoga rencana tersebut mendapat dukungan banyak masyarakat Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota," demikian Afrizal.

Baca juga: Golkar inventarisir figur bakal cagub pada Pilkada Kalsel 2024

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024