Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin berbagi sembako dan tali asih kepada warga kurang mampu dan sakit pada momen Bulan Suci Ramadhan di Banjarmasin Timur.

“Kegiatan ini sekaligus menyambut HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-44, kota berbagai kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin Lina Sabana di Banjarmasin, Selasa.

Sembako dan tali asih diberikan kepada warga yang kesehariannya berjualan, penjahit pakaian, hingga janda dan lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang kita kepada warga Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Lina Sabana didampingi Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin Vivi Arwin dan Ketua Bhayangkari Ranting Banjarmasin Timur Nopa Eru.

Dia mengatakan kegiatan ini juga bertujuan meringankan beban kebutuhan masyarakat, yang mana kebutuhan mulai meningkat pada Bulan Ramadan.

Selain berbagi, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin juga mendengarkan keluh kesah warga baik terkait kehidupan sehari-hari maupun keluhan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan mereka.

Sementara itu, Madawijah (77) yang kesehariannya hanya mengandalkan hidup dari jualan kue pastel mengaku sangat senang dengan kedatangan rombongan istri polisi tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Madawijah berharap kegiatan berbagi pada momen Bulan Ramadhan yang dilakukan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin ini dapat dicontoh oleh instansi lainnya sehingga masyarakat dapat terbantu di saat kondisi tertentu yang membutuhkan uluran tangan.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024