Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah memaparkan sejumlah langkah strategis kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak dilantik Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada 20 September 2023.

Hermansyah menyampaikan hal itu saat evaluasi kinerja Triwulan II sebagai Pj Bupati HSS di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pj bupati HSS sahur bersama masyarakat Tawia

"Kita telah menyampaikan beragam kegiatan strategis yang telah dilaksanakan sejak saya lantik Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada 20 September 2023 lalu," kata Hermansyah saat dikonfirmasi di Kandangan, Kabupaten HSS, Senin.

Hermansyah mengucapkan syukur terhadap evaluasi triwulan II yang telah disampaikan kepada Inspektorat Jenderal Kemendagri.

Hermansyah mengungkapkan jajaran Pemkab HSS menerima sejumlah masukan signifikan sebagai upaya perbaikan ke depan dari Kemendagri.

Baca juga: 252 PPPK Pemkab HSS terima Surat Keputusan

Adapun salah satu fokus perbaikan termasuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, dan reformasi birokrasi.

"Hal-hal seperti Monitoring Center for Prevention (MCP), layanan publik, dan penanganan inflasi menunjukkan kemajuan yang signifikan, Alhamdulillah ini merupakan pengakuan atas kerja keras kami," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024