Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Akhmad Fahmi (HAF) memberikan materi kepemimpinan untuk generasi muda terutama para pelajar sekolah menengah atas (SMA).

HAF menyadari estafet kepemimpinan akan dilanjutkan generasi muda untuk meraih masa depan lebih baik sehingga perlu pengembangan diri sejak dini merealisasikan cita-cita melalui belajar dan berusaha keras, maka akan lebih bisa menikmati proses.

Baca juga: DPRD HSS gelar Paripurna Perubahan program Bulan Maret

"Siapa tahu di antara kalian nanti ada yang jadi pemimpin, baik yang berkiprah di eksekutif, legislatif atau pun bidang lainnya, kemampuan manajemen akan menjadi penting dalam mobilisasi potensi menggapai kemajuan yang diinginkan," kata HAF dalam materi di depan puluhan pelajar di SMAN 1 Kandangan, mengutip pers release Sekretariat Daerah DPRD setempat, Kandangan, Jumat.

HAF berbagi pengalaman mulai dari berproses meraih beragam pencapaian saat ini, semuanya tidak terlepas dari kerja keras, usaha berkelanjutan, pembinaan serta menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan banyak pihak.

Menurut HAF, dari semua tahapan proses kerja yang dilakukan tersebut agar tidak melupakan kekuatan doa terutama dari orang tua karena menjadi motivasi dan harapan besar mewujudkan impian.

"Jadilah ananda pribadi yang berbakti pada orang tua, pribadi yang saleh dan membanggakan kedua orang tua, dan kita ketahui bahwa amalan yang tidak terputus hingga seseorang meninggal salah satunya adalah doa anak saleh," terangnya.

Baca juga: Ketua DPRD HSS puji ketersediaan Drive Thru di Kampung Ramadhan

Tak lupa dalam materi, HAF juga menyampaikan tugas dan pokok dari lembaga legislatif, peran lembaga tersebut penting dalam pembangunan karena menyangkut fungsi pengawasan, perundang-undangan dan anggaran.

Dirinya berharap agar dari motivasi yang diberikan pada para pelajar dapat memberikan bekal pengetahuan, seperti kepemimpinan, menyiapkan SDM berkualitas yang akan membangun "Banua" lebih baik pada masa mendatang. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024