Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dua grup band asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, siap meramaikan event tahunan Musisi Rock Kalimantan (MURKA)  IV tahun 2016, di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (29/10) mendatang.


"Sebanyak 23 grup band ikut meramaikan event tahunan MURKA IV 2016, di halaman D'lavan Cafe Jl G Obos Palangkaraya," ujar Sekretaris Panitia Pelaksana MURKA IV Cahyo Widodo, di Banjarmasin, Rabu (26/10).

Menururt dia, dari 23 grup band yang tampil itu dua grup band berasal dari Banjarmasin yakni, Satelite Band dan Big Rock, sedangkan 21 band lainnya berasal dari perwakilan kabupaten/kota di Kalteng.

"Kehadiran  band asal Banjarmasin tentunya dapat menambah semarak acara MURKA, bahkan dengan hadirnya band perwakilan daerah semakin bervariasinya genre yang ditampilkan," terag ASN Pengadilan Agama Kota Palangkaraya ini.

Diutarakannya, band yang tampil di event MURKA masing-masing membawakan dua lagu sesuai aliran mereka dengan durasi maksimal 15 menit.

"Kita berharap event MURKA dapat memberikan hiburan gratis bagi masyarakat Kota Palangkaraya dan sekitarnya dan memberikan tempat untuk berkreasinya anak muda di dunia musik," tegasnya.

Terpisah, Ketua MURKA Arianto Taniun Unting menambahkan, selain dua grup band asal Banjarmasin, event MURKA IV 2016 dimeriahkan band perwakilan kabupaten di Kalteng seperti, Sampit, Kuala Kapuas, Muara Teweh, Pulang Pisau, Kasongan dan Palangkaraya.

"Band yang tampil tidak dipungut biaya atau gratis, ini sebagai upaya kita memberikan tempat bagi generasi muda berkreasi lewat musik agar terhindar dari bahaya Narkoba," demikian terangnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016