Perum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Selatan (Kanwil Kalsel) mendatangkan 32 ton daging kerbau dalam kemasan beku asal India guna membantu kebutuhan masyarakat menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kepala Perum Bulog Kanwil Kalsel Dani Satrio di Banjarmasin, Kamis, mengatakan pihaknya menyiapkan puluhan ton daging kerbau tersebut karena biasa kebutuhan daging konsumsi bagi masyarakat meningkat signifikan saat memasuki Idul Fitri.

Baca juga: Minat masyarakat Kalsel terhadap daging kerbau cukup tinggi

“Pada tahap pertama kami menyediakan sebanyak 32 ton, kita lihat dulu apakah minat pembeli meningkat tajam atau stabil,” katanya.

Dani menuturkan jika tingkat pembelian daging sangat signifikan dari masyarakat, pihaknya akan menyediakan kembali daging kerbau dalam kemasan beku pada tahap kedua nanti.

“Untuk tahap pertama, daging sudah bisa dibeli langsung ke gerai kantor Perum Bulog Kalsel di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Dani mempersilakan masyarakat datang langsung ke Kantor Bulog Kalsel untuk membeli daging tersebut.

Baca juga: Bulog Kalsel siapkan 10 ribu ton beras dan 10 ton daging kerbau

Bagi masyarakat yang jauh dari Kantor Perum Bulog Kanwil Kalsel, Dani menyediakan stok di setiap kantor cabang yang tersebar pada beberapa kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Sementara untuk harga daging kerbau dari India itu bertarif Rp78.000 per kilogram dengan kualitas dan kesehatan sangat baik karena sudah melalui pertimbangan yang matang.

Dani menjamin daging kerbau yang didatangkan dari India tersebut dalam kondisi sehat dan terbebas dari segala hama penyakit.

"Untuk mempermudah masyarakat, daging ini akan kami sebarkan melalui kegiatan pasar murah yang digelar bersama pemerintah daerah di tiap kabupaten dan kota,” ungkap Dani.

Baca juga: Bulog Kalsel siapkan daging beku 20 ton

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024