Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Tapin melalui DAK Perikanan Dirjen Pengembangan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) memberikan bantuan sejumlah sepeda motor kepada pedagang ikan keliling di Tapin.


Sebanyak lima belas buah sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan bak ikan ini akan dibagikan kepada kelompok pedagang ikan keliling yang nantinya akan diserahkan kepada anggotanya yang masih memerlukan.

"Bantuan ini diberikan karena masih banyak pedagang ikan keliling di Tapin yang menggunakan sepeda saat  menjual ikan," ujarnya.

Bastian menambahkan, bantuan ini untuk meringankan dan memudahkan para pedagang ikan keliling  untuk memperlancar usaha mereka.

"Pedagang ikan keliling yang belum memliki sepeda motor dapat memilikinya dengan membayar angsuran yang cukup ringan dan tidak berbunga" ucapnya lagi.

Bantuan berupa sepeda motor untuk pedagang ikan keliling ini sudah dimulai sejak tiga tahun terakhir oleh Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Tapin melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Perikanan Dirjen Pengembangan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) dan terus diupayakan untuk tahun-tahun berikutnya.

Dengan diberikannya bantuan ini para pedagang ikan keliling diharap dapat mengembangkan usahanya sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Bantuan ini rencananya akan diserahkan secara simbolis kepada kelompok pedagang ikan keliling pada saat hari jadi kabupaten Tapin November mendatang.et/B. 


 

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011