Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) komitmen menegakkan aturan dan melayani masyarakat.
 
"Jalankan tugas sebagai penegak aturan yang diterapkan pemerintah kota dan juga melayani masyarakat," ujar Aditya usai apel peringatan HUT ke-74 Satpol PP di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Senin.

Baca juga: BK DPRD Yogyakarta belajar fungsi AKD ke Banjarbaru
 
Menurut Aditya, peringatan HUT ini bertujuan meneruskan semangat aparatur melindungi masyarakat dan meneguhkan kebulatan tekad dalam diri setiap aparatur untuk memberi pelayanan terbaik.
 
Ditekankan dia, pihaknya sangat mengapresiasi tugas dan kinerja anggota Satpol PP Banjarbaru yang ikut berperan dalam menyukseskan pemilihan umum terutama terkait menjaga keamanan dan ketertiban.
 
"Pemilu adalah momentum penting, salah satunya aspek keamanan, dan anggota Satpol PP dan Satlinmas di Banjarbaru sudah menjalankan peran sehingga tercipta keamanan dan ketertiban pemilu," ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru minta COE lebih inovatif tarik wisatawan
 
Aditya juga meminta, personel Satpol PP, petugas Damkar dan anggota Satlinmas selalu menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas sehingga masyarakat terlayani dengan baik dan memuaskan.
 
"Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas, bukan hanya sekedar penjaga kota, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam pembangunan, melindunginya dan memberikan perlindungan masyarakat," ucapnya.
 
Dikatakan dia, tujuan akhir dari setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yakni meningkatkan kesejahteraan dan terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional Bangsa Indonesia.
 
Peringatan HUT ke-74 Satpol PP, HUT Pemadam Kebakaran ke-105 dan HUT Satlinmas ke-62 di Lapangan Murdjani diisi berbagai atraksi memukau sehingga menjadi tontonan menarik peserta apel.

Baca juga: Polres Banjarbaru gandeng masyarakat jalankan operasi keselamatan lalu lintas

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024