Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar menginginkan Pulaulaut Kepulauan menjadi salah satu sentra padi dalam mendukung program swasembada pangan di daerah yang berjuluk "Bumi Saijaan".


"Setidaknya kebutuhan beras untuk masyarakat di Pulaulaut Kepulauan tidak mendatangkan beras dari luar daerah, dan apabila surplus bisa dikirim ke luar daerah," kata Bupati Sayed Jafar di Kotabaru, Senin.

Dia berharap Camat Pulaulaut Kepulauan Joko Prayitno, bersama para kepala desa segera mempersiapkan diri dan berkomunikasi dengan seluruh jajarannya untuk mewujudkannya serta menyusun strategi dalam percepatan pembangunan Pulaulaut Kepulauan.

Dengan pengalaman Joko Prayitno yang sukses menjadikan Pulaulaut Timur sebagai salah satu sentra padi, nantinya juga dapat membina kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah Pulaulaut Kepulauan bisa lebih baik.

Selain meningkatkan produktivitas padi, tugas camat juga harus menggali potensi di sektor-sektor yang lain untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alidrus selain melantik pejabat camat juga melantik pejabat eselon III dan IV di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, disaksikan oleh warga masyarakat setempat.

Kecamatan Pulaulaut Kepulauan memiliki sembilan desa, yaitu, Desa Pulau Kerayaan, Kerayaan Utara, Pulau Kerumputan, Pulau Kerasian, Teluk Kemuning, Teluk Aru, Tanjung Lalak Selatan, Tanjung Lalak Selatan dan Oka-oka.

Aktivitas masyarakat di Kecamatan Pulaulaut Kepulauan sebagai petani, berkebunan, peternakan, nelayan, serta pedagang dan jasa.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016