Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengimbau waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di siang dan sore hari serta sebagian malam hari pada sejumlah daerah di Kalimantan Selatan.
 
Berdasarkan prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG, Rabu, terdapat sepuluh kabupaten dan kota di Kalsel yang berpotensi diguyur hujan deras disertai kilat/petir yakni Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut.
 
Kemudian, Kabupaten Barito Kuala, Tapin, Tabalong dan Kotabaru serta Kabupaten Tanah Bumbu sedangkan Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Selatan berpotensi diguyur hujan deras disertai kilat/petir di malam hari.
 
Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan badai pada pagi hari di wilayah Kabupaten Tanah Laut serta pada siang dan sore hari pada wilayah Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.
 
Prakiraan cuaca pada sejumlah kabupaten dan kota di Kalsel yang disampaikan BMKG melalui laman https://stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id/ berlaku mulai Rabu (21/2) pukul 08.00 WITA hingga Kamis (22/2/2024) pukul 08.00 WITA.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024