Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberangkatkan 15 guru pondok pesantren dan ulama untuk umrah ke Tanah Suci, Makkah.

Pejabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah di Kandangan, Senin, mengatakan jamaah yang berangkat umrah terdiri dari marbot masjid, guru mengaji, guru pondok pesantren, dan ulama setempat.

Baca juga: MUI HSS kukuhkan 31 da'i penggerak daerah terpencil dan rawan keagamaan

"Saya mengucapkan selamat kepada para jamaah umrah dan semoga dapat melaksanakan ibadah umrah dengan sempurna," kata Hermasnyah.

Hermasnyah didampingi Kepala Bagian Kesra Setda HSS Fajar Abdi sempat menerima silaturahmi para calon jamaah umrah tersebut.

Pj Bupati HSS mengharapkan para peserta umrah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan khusuk di Tanah Suci karena mendapatkan kesempatan yang didambakan umat muslim.

Ia juga meminta kepada para jamaah umrah dapat memanjatkan doa untuk kemajuan Kabupaten HSS saat di "Baitullah".

"Mohon doa Semoga senantiasa masyarakat kita di HSS dan jajaran Pemerintah Daerah, selalu diberikan nikmat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Baca juga: Sinergitas ulama dan umara di HSS dinilai terjalin sangat erat

Salah satu peserta umrah Ustad Ubaidillah mengaku terharu terpilih Pemkab HSS untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemkab HSS yang sudah memberikan penghargaan umrah, semoga pelaksanaan umrah ini berjalan lancar dan mabrur yang diterima Allah SWT," ungkap Ustad Ubaidillah.

Pj Bupati HSS juga menyerahkan plakat umrah Pemkab HSS secara simbolis dan uang saku sebesar Rp5 juta untuk setiap peserta umrah dan membaca doa untuk kelancaran, serta keselamatan ibadah umrah hingga kembali ke HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024