Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Pendidikan merupakan aset terpenting dalam membangun masa depan bangsa. Sebab, tanpa pendidikan yang bermutu, tidak mungkin kita bisa mempersiapkan sumberdaya manusia yang professional.

Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Said Akhmad di Batulicin, pada saat memberikan sambutan pada  Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azha Tahun Akademik 2015-2016.

"Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu hingga saat ini terus melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, terutama di  sektor pendidikan. Hal tersebut dilakukan selain untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, juga sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas indeks pembangunan manusia di Tanah Bumbu," katanya.

Ia mengatakan, dengan kualitas pendidikan yang memadai tersebut, tentunya akan mampu menjadi motor penggerak kemajuan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di “Bumi Bersujud”.

Pemerintah daerah berharap, semangat kebersamaan dan sinergitas yang terjalin baik antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan di daerah ini mampu mencetak sumberdaya manusia berkualitas serta dapat terus meningkatkan mutu pendidikan.

Pada kesempatan itu pula, atas nama pemerintah daerah, Sekda Tanbu H. Said Akhmad, mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda pada hari ini.

"Selamat dan sukses. Peganglah janji dan ikrar yang telah kalian ucapkan , terus mengembangkan diri, berkarya, dan manfaatkanlah ilmu dan pengalaman yang anda peroleh dari Stikes Darul Azhar ini yang tidak hanya untuk masa depan anda, tapi juga untuk kepentingan masyarakat luas," pesan Sekda.

Sementara itu, Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin, Dr. Ir. H. Budi Santoso, MS.i mengatakan Wisuda Stikes Darul Azhar Batulicin merupakan angkatan yang ke 7.

Jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda sebanyak 72 orang terdiri dari Program Studi Strata 1 Ilmu Keperawatan dan Program Studi Diploma III Kebidanan Tahun Akademik 2015-2016.

Mereka yang telah di wisuda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menata masa depan dan berperan aktif demi bangsa dan negara.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016