Martapura, (AntaranewsKalsel) - Sebanyak 24 atlet Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, siap mengikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat yang pelaksanaannya dimulai pada 14 Oktober 2016.


Bupati Banjar Khalilurrahman di Kota Martapura, Senin melepas 24 atlet yang siap mengikuti sejumlah cabang olahraga yang diperlombakan bagi penyandang disabilitas itu.

"Harapan kami, seluruh atlet mampu mengikuti lomba dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas sehingga prestasi yang diraih benar-benar murni sebagai kemenangan," pesan bupati.

Ia juga mengharapkan seluruh atlet menunjukkan kemampuan terbaik agar bisa mengukir prestasi di ajang nasional itu sehingga membawa nama harum daerah khususnya Kabupaten Banjar.

Dijelaskan, seluruh atlet Peparnas dari Kabupaten Banjar bergabung dengan atlet dari kabupaten dan kota lainnya di Kalsel sehingga prestasi yang diraih membawa nama daerah.

"Kami doakan, seluruh atlet baik dari Kabupaten Banjar maupun kabupaten dan kota lainnya meraih juara sehingga membawa nama harum Kalsel khususnya Kabupaten Banjar," ucapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar Victor Siregar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 24 atlet yang akan turun bertanding di sejumlah cabang olahraga.

"Seluruh atlet Peparnas sudah kami siapkan dengan mengikuti latihan yang bertujuan mengasah kemampuan dan keterampilan mereka sehingga bisa meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya optimis atlet Peparnas Banjar mampu meraih gelar juara sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Banjar dan Kalsel di ajang olahraga nasional itu.

"Kami optimistis atlet kita mampu meraih prestasi, tetapi kami berharap doa dan dukungan seluruh pihak agar atlet mampu bertanding dengan baik dan meraih prestasi," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016