Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan Joni Riadi mengajak seluruh jajaran dan mahasiswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di momen peringatan Isra Mi'raj pada bulan Rajab 1445 H di Musholla Al-Ikhlas Poliban, Rabu.
 
Joni pun meminta diperingatkan yang agung bagi umat Islam untuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Ka'bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalem) hingga Sidratul Muntaha untuk menerima langsung perintah sholat 5 waktu dari Allah SWT, semua berdoa untuk keselamatan baik di dunia maupun di akhirat.
 
Disampaikan dia, diperingatinya Isra Mi'raj ini juga berharap dapat keberkahan dan dijauhkan dari segala musibah.
 
"Kita maknai bersama juga untuk mengevaluasi diri," ujarnya.
 
Karena dalam peringatan Isra Mi'raj ini banyak mengandung hikmah dan ilmu yang disampaikan Nabi Muhammad SAW.
 
"Semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujar Joni.
 
Ketua Takmir Musholla Al-Ikhlas Poliban H. Mairijani menyampaikan, kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini juga sebagai upaya memakmur umat dan tempat ibadah.
 
"Musholla Al Ikhlas Poliban semakin makmur dengan berbagai kegiatan ibadah lainnya," tuturnya.
 
Peringatan Isra Mi'raj di Poliban ini mengundang pencerahan agama Dr. Muhdi, M.Ag. Dia pun menyampaikan "Hikmah Isra Miraj agar mewujudkan jiwa yang taat dalam meraih iman dan taqwa kepada Allah SWT".
 
"Hendaknya apapun urusan yang kita alami selalu melibatkan Allah SWT, seberapa besar kita berusaha untuk meraih sesuatu tetap diiringi dengan berdoa kepada Allah SWT," demikian sedikit isi ceramahnya.
Politeknik Negeri Banjarmasin gelar peringatan Isra Mi'raj 1445 H di Mushola Al-Ikhlas Poliban di Banjarmasin, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO-Poliban)
 
 
Baca juga Link:Poliban

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024