Ketua Pengarah Kampanye Calon Presiden (Capres) Prabowo Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Supian HK memastikan capres nomor urut 2 berkampanye di provinsi setempat pada 20 Januari atau 1 Februari 2024.

"Namun jadwal kampanye Pak Prabowo masih tentatif, yaitu 20 Januari atau 1 Februari mendatang," ujar Supian HK yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Hari ke-49 kampanye, Prabowo berkantor di Kemhan dan Gibran dinas di Solo

Supian juga memastikan tempat kampanye Capres Prabowo yang juga mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) itu di Gedung Bundar Sultan Suriansyah (Susu) Kayu Tangi, Banjarmasin.

Ia menerangkan alasan kampanye Capres Prabowo di Gedung Susu karena saat ini musim penghujan sehingga dipilih pada ruangan tertutup (indoor).

Selain itu, Supian menuturkan kegiatan agar lebih fokus serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye berlangsung.

Namun, Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menegaskan kampanye Prabowo akan berlangsung tertib karena masyarakat Kalsel menjunjung tinggi etika serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Hari ke-31 kampanye, Prabowo dan Gibran kembali ke kantor

Selain berkampanye, Supian menuturkan agenda lain Prabowo di provinsi berjuluk "Bumi Lambung Mangkurat" itu masih tentatif.

"Pokoknya terserah beliau, dan kita sebagai penyelenggara pada prinsipnya siap," ujar Supian.

Supian mengharapkan semua partai politik (Parpol) koalisi pengusung/pendukung Capres Prabowo agar menyukseskan pelaksanaan kampanye di Kalsel.

"Kemudian daripada itu, berusaha memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden dan Wakilnya Gibran pada Pemilu 2024," tutur Supian.

Baca juga: Prabowo ke Aceh pada hari ke-28 kampanye

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024