Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan peringatan dini cuaca di Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (15/1/ 2024) mulai pukul 06:15 Wita masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 06:30 Wita di 
Kabupaten Tanah Laut meliputi Takisung, Jorong, Pelaihari, Kurau, Panyipatan, 

Kemudian di Kabupaten Kotabaru terjadi di Hampang, Pamukan Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan terjadi di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Tengah terjadi di Hantakan, Batang Alai Timur.

Untuk wilayah Kabupaten Tabalong terjadi di Muara Uya, Jaro, Bintang Ara  dan Kabupaten Balangan terjadi di Halong, Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah 
Kabupaten Tanah Laut di Bati Bati, Tambang Ulang, Batu Ampar, Bajuin, Bumi Makmur, Kabupaten Kotabaru di Kelumpang Selatan, Kelumpang Hulu, Kelumpang Tengah, Sampanahan, Pamukan Utara, Sungaidurian, Kelumpang Barat.

Selanjutnya juga terjadi di Kabupaten Banjar di wilayah Aluh Aluh, Beruntung Baru,  Kabupaten Barito Kuala di wilayah Tabunganen dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08:00 Wita.

Sedangkan pada siang hari (BMKG) memprakirakan seluruh  wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan disertai petir/kilat.

Sedangkang pada pagi hari cuaca cerah berawan di seluruh wilayah Kalsel dan malam hari hujan ringan.

Kemudian pada dini hari cuaca di seluruh wilayah Kalsel kembali cerah berawan.
 
Prekiraan Cuaca BMKG.(ANTARA/HO-BMKG).

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024