Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) terima audiensi Yayasan Lembaga Konsumen Intan (YLKI) Kalimantan Selatan di Kantor PLN UID Kalselteng Banjarbaru.
 
Ketua YLKI Kalsel Fauzan Ramon bersama rombongan beraudiensi dengan manajemen PT PLN UID Kalselteng untuk berdiskusi tentang pelayanan konsumen berdasarkan Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Baca juga: PLN ingatkan masyarakat hati-hati pasang umbul-umbul dekat jaringan listrik
 
"Maksud dan tujuan kami audiensi untuk membahas pelayanan kepada konsumen yang diberikan PLN, dan kami sepakat dengan PLN yang terus berupaya memberikan layanan yang prima," ujar Fauzan Ramon melalui keterangan tertulis Humas PT PLN UID Kalselteng diterima di Banjarbaru, Kamis.
 
Menurut Fauzan, salah satu langkah yang dilakukan PLN Kalselteng dan dinilai sudah cepat dan tepat yakni meningkatkan kapasitas petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang diselenggarakan di Banjarmasin, Senin (8/1).
 
Sebelumnya, PLN telah melakukan sosialisasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) sesuai Peraturan Direksi PLN Nomor 0028.P/DIR/2023 diikuti Forkopimda Kalsel, media massa, asosiasi dan akademisi, mitra kerja dan petugas PLN dengan salah satu pemateri Ketua YLKI Kalsel Fauzan Ramon.

Baca juga: PLN sosialisasikan P2TL untuk tingkatkan mutu kerja petugas
 
Tim PLN UID Kalselteng foto bersama dengan tim YLKI Kalsel dalam rangka silaturahmi untuk berdiskusi tentang pelayanan konsumen sesuai Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

"Semoga pelayanan PLN kepada konsumen dapat terus ditingkatkan, dan melalui audiensi PLN juga dapat mencari titik peluang yang dapat diperbaiki sehingga memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen," ujarnya.
 
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin menegaskan, hasil audiensi sepakat pelayanan kepada konsumen harus maksimal dengan terus melakukan perbaikan dan semakin berinovasi terhadap layanan-layanan PLN.
 
"PLN dalam memberikan pelayanan komitmen memastikan pasokan listrik tersedia kepada konsumen dengan kapasitas yang memadai, menghadirkan layanan terbaik serta berinovasi dan melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.
 
Ia juga mengapresiasi YLKI Kalsel yang selama ini bersinergi dengan PLN untuk mencapai satu tujuan pelayanan kelistrikan yang terbaik untuk masyarakat.

Baca juga: PLN sosialisasikan aturan P2TL terbaru kepada berbagai pihak
 
"Terima kasih kepada YLKI Kalsel yang perhatian membela hak-hak pelanggan yang harus dipenuhi oleh pihak penyedia layanan atau PLN yang siap dan terbuka semangat
memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," ungkap Joharifin.
 
Sebagai tambahan, PLN memiliki layanan super Apps yaitu PLN Mobile yang dapat diunduh di App Store dan Play Store, aplikasi yang canggih dan dapat mempermudah keperluan kelistrikan masyarakat.
 
Fitur itu diantaranya memiliki banyak fitur yang tersedia mulai dari untuk permohonan pasang baru listrik, perubahan daya, pengaduan pelanggan, pembayaran tagihan, pembelian token listrik dan fitur lainnya.

Baca juga: PLN UID Kalselteng raih puluhan penghargaan bergengsi sepanjang 2023

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024