Tanjung (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan sangat bahagia bisa bertemu kader PKK di daerah termasuk Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, yang menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 tingkat Provinsi Kalsel.


"Saya sudah melihat secara langsung aneka kerajinan tangan di Provinsi Kalsel dan diharapkan para kader PKK yang ada di daerah mampu mengembangkan potensi alamnya agar bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga atau kelompok," jelas Erni dalam acara Road Show Ketua Umum TP PKK Pusat di Kabupaten Tabalong, Senin malam.

Kehadiran Ketua Umum TP PKK Pusat sendiri dalam rangka menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional

(Harganas) ke-23 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.

Di hadapan ratusan kader PKK dari 13 kabupate/kota di Kalimantan Selatan Erni mengungkapkan perasaan lelah karena perjalanan yang cukup jauh menuju Kabupaten paling Utara ini langsung hilang setelah bertatap muka langsung dengan para kadernya.

"Para Ketua TP PKK kabupaten harus lebih aktif agar bisa memajukan PKK dan sebagai mitra pemerintah PKK diharapkan bisa membuktikan bisa melaksanakan 10 program PKK dengan baik," tegas Erni.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah Sahbirin menyampaikan pujian kepada Ketua Umum TP PKK yang lebih memilih jalur transportasi darat menuju Kabupaten Tabalong dibanding menggunakan transportasi udara.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada malam ramah tamah di Pendopo Bersinar Tanjung.

"Sebenarnya kita sudah menyiapkan helikopter untuk Ketua Umum TP PKK menuju Kabupaten Tabalong namun Ibu Erni justru memilih jalur darat dengan alasan ingin melihat langsung kondisi kabupaten/kota di wilayah kita," jelas Sahbirin.

Sahbirin pun menyampaikan banyak pekerjaan rumah yang perlu dipikirkan bersama mulai dari pengentasan

kemiskinan dan kebodohan di Provinsi Kalsel.

Meski saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka ungkap Sahbirin namun faktanya kita masih belum bebas dari

kemiskinan dan kebodohan karena itu PKK pun punya peran aktif untuk mengatasi permasalahan ini.

Pada malam ramah tamah sekaligus Road Show Ketua Umum TP PKK pusat ini dihadiri pula Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Zony Alfianoor, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani dan jajarannya.

Termasuk pengurus TP PKK Kabupaten/kota di Provinsi Kalsel, pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel maupun Pemerintah Kabupaten maupun kota

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016