Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin memotivasi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bekerja lebih baik pada 2024.
 
"Tahun baru semangat baru, mari kita bekerja lebih baik dibandingkan sebelumnya terutama dalam upaya melayani masyarakat," ujar Aditya saat memimpin rakor bulanan SKPD di Aula Gawi Sabarataan, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru instruksikan SKPD maksimalkan dana insentif fiskal
 
Menurut Aditya, seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru harus mampu membawa semangat baru baik di lingkungan satuan kerja maupun pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan ke depan.
 
Aditya secara khusus meminta tiga pimpinan SKPD yang baru dilantik mampu membawa perubahan dan memberikan warna di lingkungan kerjanya sehingga semua pegawai semakin semangat bekerja.
 
"Kami minta pimpinan SKPD yang baru segera menyesuaikan diri dan menyiapkan inovasi sesuai tugas pokok dan fungsi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Aditya.
 
Diketahui, tiga dinas lingkup Pemkot dipimpin pejabat baru yakni Abdus Samad sebagai Kepala Dinas Perkim, Sartono Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja serta Bambang Kepala Dinas PMPTSP.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru ingatkan SKPD selesaikan proyek tepat waktu
 
Sementara itu, wali kota dalam rakor yang juga diikuti Wakil Wali Kota Wartono dan Sekretaris Daerah Said Abdullah menyampaikan sejumlah target pembangunan yang sudah direncanakan pada 2024.
 
Disebutkan Aditya, target itu mulai dari penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 14 ribu titik, penataan lahan pemakaman hingga inovasi pelayanan secara digital di Mal Pelayanan Publik.
 
"Kami juga menyampaikan evaluasi atas capaian kinerja pimpinan SKPD sehingga bisa dibenahi bagi mereka yang kinerjanya belum maksimal dan ditingkatkan lagi bagi mereka yang sudah baik kinerjanya," kata Aditya.

Baca juga: Sekda Kalsel minta Kepala SKPD responsif terhadap isu di masyarakat

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024