Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kementerian Hukum dan HAM Kalsel melaksanakan Evalusi Pelaksanaan Anggaran oleh Tim Biro Keuangan Bagian Pelaksanaan Anggaran Sekretariat Jenderal di Aula Utama Kantor Wilayah yang diikuti seluruh pengelola keuangan di lingkungan Kumham Kalsel.

"Kinerja yang baik akan dapat tercapai apabila penyerapan anggaran dilakukan sesuai dengan disbursement plan, guna memastikan keberhasilan kinerja pelaksanaan anggaran perlu dilakukan evaluasi program dan kegiatan pada masing-masing satuan kerja," Kata Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kemas Hamzah Zain yang juga sebagai Kepala Divisi Administrasi ini, mengutip rilis humas.

Tujuan evaluasi untuk mengidentifikasi permasalahan pada satuan kerja dan memberikan solusi, implementasi monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran satuan kerja dalam upaya percepatan penyerapan anggaran di triwulan/periode berikutnya.

Kepala Bagian Umum, Rahmat Reynaldi menyampaikan Kanwil Kemenkunham kalsel memperoleh APBN-P tahun 2016 kurang lebih 45 milyar sehingga ada penurunan tingkat presentase penyerapan anggaran karena dampak penambahan pagu anggaran ersebut.

"Dengan mempersiapkan perencanaan yang baik dan segera melaksanakan kegiaatan sehingga tidak menggangu pelaksanaan anggaran sebelumnya," tambahnya.

Hadir sebagai narasumber Kasubag Pelaksana Anggaran I, Ferry Indrawan dan Staf Pelaksana Anggaran, Arief Fadillah, Febri Ariwibowo.(Humas Kanwil/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016