Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah bersama istri, Hj Rusnawati Hermansyah menghadiri Malam Kreasi (Kreativitas Santri) Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, sekaligus tabligh akbar memasuki Tahun 2024.

"Ajang kreatifitas santri dan malam tabligh akbar ini sungguh luar biasa, karena sudah menampilkan kreatifitas yang menawan, kami Pemkab HSS sangat bangga dengan para santri-santriwati Ponpes Dalpa," kata Hermansyah dalam sambutan, di halaman ponpes, Kandangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Selasa.

Dijelaskan dia, para santri  telah bisa memaknai malam tahun baru dengan kegiatan positif,  menjadi generasi-generasi yang akan menjadi pemimpin-pemimpin ke depan, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan, dan memiliki dimensi intelektual.

Baca juga: Bupati HSS silaturrahmi ke pengasuh Ponpes Dalpa jelang akhir masa jabatan

Pihaknya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengapresiasi Ponpes Dalpa yang kreatif menyelenggarakan ajang kreativitas santri, dan malam tabligh akbar menyambut tahun 2024.

Dirinya juga berpesan agar para santri bisa menjadi pemuda-pemudi yang memiliki pengetahuan luas, terus menimba ilmu, terus bergerak untuk menjadi orang-orang yang terbaik.

"Kita dari Pemkab HSS akan terus membantu dan mensupport setiap kegiatan dan kreasi positif, yang dilaksanakan oleh Ponpes Dalpa Kandangan," ujarnya.

Pj Bupati HSS juga berterima kasih kepada TGH Ahmad Syairazi dan para ulama di HSS atas dukungan dan doanya selama ini, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya dan hubungan ini agar terus terjaga.

Adapun Malam Kreativitas Santri Ponpes Dalpa diselenggarakan Minggu (31/12) malam diisi berbagai pentas kesenian islami, menampilkan para santri dari berbagai tataran kelas.

Baca juga: Bupati HSS dan Guru Syairazi jalan santai bersama santri peringati Tahun Baru Islam

Menurut panitia pelaksana bahwa kegiatan ini sebagai cerminan bahwa para santri juga penuh dengan ide dan kreatifitas, dan ketangkasan modern yang bisa dilakukan.

Aneka atraksi seni dan parade pun mendapat sambutan yang meriah dari para undangan dan masyarakat yang menyaksikan, baik secara langsung maupun melalui layar lebar yang disediakan.

Turut berhadir, Ketua MUI HSS Guru H Jamhari Muhdin, Direktur Pascasarjana UII Dalwa Habib Zainal Abidin Bilfaqih, sekaligus mengisi tausyiah tabligh akbar, keluarga besar TGH Ahmad Syairazi dan para ustadz serta ustadzah ponpes.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024