Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengikuti patroli gabungan bersama Forkopimda dan personel TNI-Polri untuk memantau situasi malam pergantian tahun.
 
Pemantauan dilakukan wali kota dan rombongan dengan berkumpul di Mapolres Banjarbaru mulai Ahad malam kemudian menyusuri rute Jalan Jenderal Ahmad Yani hingga ke bundaran Liang Anggang.

Baca juga: Puncak acara Batfest dimeriahkan artis ibu kota
 
Unsur Forkopimda yang mengikuti patroli gabungan yakni Ketua DPRD Fadliansyah, Kapolres AKBP Dody Harza Kusumah, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring serta Wakil Ketua DPRD Taufik.
 
Setelah patroli, rombongan menuju pos pelayanan di kawasan Simpang Empat Banjarbaru sambil menunggu siaran langsung dengan Kapolri yang memantau situasi dan kondusi di malam pergantian tahun.
 
"Alhamdulillah, situasi Banjarbaru aman dan kondusif sejak malam hingga detik-detik pergantian tahun. Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga dan dipelihara seluruh masyarakat," ujar wali kota.
 
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, situasi dan kondisi di Banjarbaru sejak awal malam hingga malam pergantian tahun berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa hambatan.
 
"Situasi dan kondisi aman terkendali sepanjang malam hingga memasuki detik-detik pergantian tahun. Semua normal, tidak ada kejadian menonjol hingga sampai mengganggu situasi, semua kondusif," ucap kapolres.
 
Dikatakan, ruas jalan di Banjarbaru sejak awal malam hingga menjelang pergantian tahun dilintasi berbagai jenis kendaraan tetapi arus lalu lintas tetap lancar meski pun terjadi perlambatan di beberapa titik.
 
Pihaknya juga menyiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan yang ditempati personel gabungan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan dan kelancaran lalu lintas saat malam pergantian tahun.
 
"Arus lalu lintas aman, lancar dan tidak terjadi kemacetan yang dapat menghambat aktivitas masyarakat. Memang terjadi perlambatan tetapi hanya karena banyaknya kendaraan, dan itu wajar," ungkapnya.
 
Sementara itu, malam pergantian tahun di Banjarbaru berjalan aman, tertib dan kondusif diwarnai warga yang berkumpul di sejumlah tempat mulai dari Lapangan Dr Murdjani hingga bundaran Simpang Empat.
 
Layaknya malam pergantian tahun, menjelang detik-detik peralihan waktu, diwarnai pesta kembang api di berbagai tempat namun semua masih aman dan terkendali sehingga suasana tetap kondusif.
 
Baca juga: 861 personel Polresta Banjarmasin patroli malam tahun baru
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024