Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menghadiri ramah tamah Pengurus DHD 45 Provinsi Kalsel dan DHC 45 Kabupaten HSS, di Area Bumi Perkemahan (Buper) Kantawan, Kecamatan Loksado.

Hermansyah dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap pembinaan nilai-nilai keorganisasian pada generasi penerus, dan mengajak generasi muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

"Tujuan kami adalah menjaga agar semangat perjuangan yang telah membentuk kita terus hidup dalam kehidupan sehari-hari, baik saat ini maupun di masa depan," ujarnya, dalam sambutan, di Loksado, Kamis.

Baca juga: Pawai obor isi rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-78 di HSS

Dijelaskan dia, terus berupaya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten HSS, dalam membentuk fondasi yang kuat dalam pendidikan generasi muda, pemantapan nilai-nilai perjuangan harus menjadi bagian integral dari semangat Patriotisme.

Begitupun semangat dan jiwa kebangsaan harus tetap dijaga, karena itu yang akan membentuk fondasi bagi kemajuan bangsa yang menghargai pengorbanan para pahlawan.

Ketua Umum DHC45 Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan peran penting generasi muda dalam mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai yang telah menjadi identitas dan landasan utama bagi organisasi.

Baca juga: Napak Tilas Divisi IV ALRI kembali digelar di HSS

"Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten HSS, khususnya kepada Pj Bupati HSS yang berhadir secara langsung," ucapnya.

Adapun kegiatan ini lebih dari sekadar pertemuan silaturahmi, namun juga dikemas dalam sosialisasi dan kemah pemuda dengan tema "Generasi Penerus Pembudayaan Nilai-nilai 45".

Tujuannya dalam memperkokoh dan melanjutkan nilai-nilai agung yang menjadi landasan gerakan organisasi, menjadikan generasi muda sebagai tiang utama dalam mewarisi nilai-nilai perjuangan dari pahlawan terdahulu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023