Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang pada sebagian wilayah di Kalimantan Selatan.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di Kalimantan Selatan pada Selasa (26/12) masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang pada pukul 08.00 WITA.

Adapun wilayahnya yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah meliputi Kecamatan Batu Benawa, Pandawan, Barabai, Batang Alai Selatan, Batang Alai Utara.

Kabupaten Hulu Sungai Utara di Kecamatan Amuntai Tengah, Amuntai Utara, Banjang. Kabupaten Tabalong di Kecamatan Kelua, Tanta, Tanjung, Haruai, Murung Pudak, Muara Harus, Pugaan, Upau.

Kabupaten Balangan di Kecamatan Juai, Halong, Awayan, Batu Mandi, Lampihong, Paringin, Paringin Selatan dan sekitarnya.

Serta diprediksi juga dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Pamukan Selatan. Kabupaten Hulu Sungai Tengah ke Batang Alai Timur, Limpasu.

Kabupaten Hulu Sungai Utara ke Kecamatan Sungai Pandan, Amuntai Selatan, Haur Gading, Sungai Tabukan, Kabupaten Tabalong keBanua Lawas, Muara Uya, Jaro, Bintang Ara dan Kabupaten Balangan ke Tebing Tinggi,  dan sekitarnya.

Yang mana kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10:00 WITA.

Baca Cuaca Kalsel

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023