Bandung, (Antaranews Kalsel) - Kontingen cabang olahraga tenis lapangan provinsi Kalimantan Selatan melaju ke-8 besar pada Pekan Olahrga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016.

Menurut koordinator kontingen tenis lapangan Suhkrowardi, Sabtu, ada tiga katagori yang masuk ke-8 besar pada laga penyisihan Jumat (23/9) di lapangan tenis Siliwangi, Bandung.

Adapun tiga katagori itu, bebernya, adalah puteri perorangan atas nama atlet Fadona yang bisa memenangkan pertandingan dua set langsung skor 6-1 dan 6-4 atas lawannya dari Jawa Tengah.

Dikatagore kedua ganda putera, lanjut Sukhrowardi, kontingen Kalsel atas nama M Fajar Sidik dan Reza Fahriadi berhasil mengalahkan wakil dari Papua Barat dengan skor 6-1, 6-6 dan 10-5.

Hasil positif itu juga diikuti katagori mis doble yang dimainkan Reza Fahriadi dan Fadona yang mengalahkan wakil Jawa Tengah dengan skor 6-1, 6-6 dan 7-5.

Menurut dia, pertandingan selanjutnya pada katagore puteri perorangan mendapat lawan dari Jawa Barat, untuk ganda putera akan berhadapan dengan Jawa Timur dan untuk mis doble akan melawan Jawa Barat.

"Kalau bisa mengatasi lawan-lawan mereka hari ini (24/9), maka medali perunggu sudah ada ditangan, dan ini memang target kita," paparnya.

Sukhrowardi mengungkapkan, kemenangan tim tenis lapangan ini tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat di daerah.

"Ini juga menjadi kado trakhir kepengurusan kami di cabang tenis, paling tidak ada prestasi kami ukir ditingkat nasional," ucapnya.

Pewarta: sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016