Bupati Hulu Sungai Utara HM. Aunul Hadi mengatakan peningkatan produktivitas padi di lahan lebak diperlukan suntikan modal untuk penyediaan agroinput benih, pupuk dan sarana produksi bagi kelompok-kelompok tani.



Hal tersebut, disampaikan Aunul pada acara panen raya padi lahan lebak bersama Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti bersama Wakil Menteri Pekerjaan Umum Ahmad Hermanto Dardak, Kamis.

Menurut Aunul modal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai insentif  peningkatan produksi padi  dan menjadi modal abadi bagi kelompok tani
   
Aunul menambahkan, untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada bagi kesejahteraan masyarakat HSU, maka pendekatan yang dilakukan adalah dengan program rawa makmur 2020.

Program tersebut bertumpu pada 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi rakyat dan pembangunan infrastruktur.

Karenanya dengan revitalisasi polder Alabio ini, Aunul optimistis akan dapat meningkatkan produksi dan intensitas tanam, sehingga daerah ini kedepanya akan menjadi lumbung padi baik untuk wilayah Kalimantan Selatan maupun secara nasional.

Selain wakil Menteri Pertanian dan Wakil Menteri PU hadir pada acara tersebut adalah i Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffn.him/B


 

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011