Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan tiga rombong barakah atau tempat usaha yang layak dan higienis untuk menunjang pemberdayaan ekonomi bagi pedagang prasejahtera di Banjarmasin.

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Bank Kalsel, di Banjarmasin, Selasa, menyebutkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan tempat usaha tersebut melalui program "Rombong Barakah".

Baca juga: UPZ Bank Kalsel salurkan beasiswa Rp200 juta bagi 100 mahasiswa Uniska

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi menyerahkan bantuan kepada tiga pedagang pra-sejahtera.

Fachrudin menyampaikan bantuan rombong ini merupakan bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap pedagang yang tergolong masyarakat prasejahtera untuk memiliki tempat usaha yang layak dan higienis.

"Alhamdulillah, kita telah menyerahkan bantuan berupa tempat usaha melalui program Rombong Barakah UPZ Bank Kalsel, agar bisa membantu para pedagang pra sejahtera. Saya berharap dengan bantuan ini, membuat usaha mereka tambah maju dan semakin berkah" ungkap Fachrudin.

Sementara itu, salah satu penerima rombong yang merupakan pedagang nasi kuning di kawasan Teluk Dalam, Hairul Rahman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada UPZ Bank Kalsel terkait bantuan Rombong Barakah ini.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel wujudkan rumah layak huni bagi warga Tanah Laut

"Alhamdulillah, terima kasih UPZ Bank Kalsel, karena sekarang bisa memudahkan saya untuk jualan sehari-harinya karena sudah ada rombong tersebut,” ucap Hairul.

Lebih lanjut, Hairul berharap Bank Kalsel dapat terus membantu  dan meringankan para pedagang kecil untuk usaha agar bisa menghidupi keluarga.

“Mudah-mudahan Bank Kalsel kedepannya bisa terus membantu dan mewujudkannya, kalau dulu pakai meja dan harus mengangkat dan memindahkan barang dagangannya, sekarang tidak lagi karena sudah ada rombong yang bisa didorong dengan nyaman," pungkas Hairul

Diketahui, Bank Kalsel telah menyalurkan sembilan rombong barakah selama 2023.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu warga terdampak kebakaran di Pelaihari

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023