Bandung, (Antaranews Kalsel) - Sejak enam hari berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 dari 17-29 September, baru tiga medali emas di kumpulkan kontingen provinsi Kalimantan Selatan.

Tiga emas yang didulang atlet Kalsel itu dua medali dicabang olahraga menembak dan satunya dicabang olahraga loncat indah.

Medali emas pertama dirah para atlet menembak pada nomor beregu 10 meter Air Rifle Women Standar atas nama Khairunisa Salsabela, Wayne Aulya P dan Aulia Noor Maulida pada Selasa (20/9) di Lapangan Tembak Cisangkan, Cimahi, Jabar.

Prestasi ini kembali diulang atlet menembak Kalsel Deny Pratama yang turun di perseorangan putera di nomor pistol 10 meter pada Rabu (21/9) di lapangan Tembak Cisangkan, Ciamis, Jabar.

Di hari yang sama itu, atlet loncat indah Kalsel a Eka Purnama Indah yang turun di nomor Papan 3 meter putri di kolam renang FPOK UPI Kota Bandung (21/9).

Dengan raihan yang masih tiga emas ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel H Bambang Heri Purnomo menyatakan masih yakin akan bertambahnya raihan medali emas bagi kontingennya.

Sebab, katanya, Kalsel masih menyisakan cabang olahraga andalan target medali emas, yakni, gulat, berkuda dan loncat indah.

"Cabor lain juga masih banyak, diantara sepakbola, basket puteri, biliar, pencak silat dan tinju," paparnya.

Sejauh ini, ungkapnya, kontingen Kalsel sudah memperoleh prestasi sebanyak tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Kalsel dalam PON XIX Jabar 2016 ini menurunkan sebanyak 226 atlet yang mengikuti 36 cabang olahraga, di mana target awalnya mendapat 18 medali emas.

Pewarta: sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016