Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syamsir Rahman berpesan kepada masyarakat Desa Bawah Layung agar peredaran narkoba jangan sampai masuk ke desa.

“Jaga desa kita dari peredaran narkoba, sebab ini bisa merusak generasi,” ucap H Syamsir Rahman, pada kegiatan Turdes Insting di Desa Bawah Layung Kecamatan Kurau, Rabu.

Baca juga: Ayah gembong narkoba Lian Silas didakwa pasal berlapis

Dia juga berpesan, agar menjaga generasi dari bahaya Narkoba, hal tersebut menjadi salah satu upaya dalam menciptakan generasi Tanah Laut  berkualitas.

Di samping itu, sebut dia, upaya lainnya yang dilakukan seperti,  dalam mengiringi tumbuh kembang anak-anak agar terhindar dari stunting

“Keadaan stunting juga dapat mempengaruhi kualitas generasi. Jadi, perhatikan juga jangan sampai generasi kita jadi generasi stunting,”  pesannya. 

Turdes Insting alias Turun ke Desa untuk Pengendalian Inflasi, Pencegahan Stunting dan Kurangi Kemiskinan di Desa Bawah Layung tersebut menjadi titik ketiga dari total empat titik dikunjungi pada hari yang sama. 

Turdes Insting tersebut dilakukan selama tiga hari sejak tanggal 13 hingga 15 Desember 2023 dengan menyasar 11 kecamatan se-Tanah Laut. 

Di lokasi ketiga tersebut, turut dilakukan beberapa penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Bawah Layung berup, paket sembako dan paket untuk pencegahan stunting.

Selain itu, juga dilakukan pelayanan kesehatan hingga peresmian ruang kelas baru UPTD SDN Bawah Layung yang selesai direhab pada 2023 melalui dana APBD.

Baca juga: BNNK Tabalong sita 15,28 gram sabu dari empat tersangka narkoba

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023