Tanjung (Antaranews Kalsel) - Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Bangsa di Desa Hayub, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, masuk nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi
Kalsel.

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalsel Nurul Adhani di Tanjung, Selasa mengatakan tahun ini ada empat sekolah di Kabupaten Tabalong yang mengikuti penilaian LSS tingkat Provinsi Kalsel.

"TK Tunas Bangsa menjadi salah satu peserta LSS tingkat Provinsi Kalsel dan sebelumnya TK Pembina Jaro berhasil menang di tingkat nasional," jelas Nurul.

Melalui lomba ini diharapkan bisa terbentuk kebiasaan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi peserta didik.

TK Tunas Bangsa sendiri merupakan binaan dari PT Astra Agro Lestari II dan baru tiga tahun ini beroperasi dengan menempati bangunan eks kantor perusahaan kelapa sawit ini.

Humas PT Astra Agro Lestari II Hery Satria mengatakan telah menambah sejumlah sarana dan prasana di TK Tunas Bangsa agar bisa memenuhi kriteria sekolah sehat.

"Untuk tenaga pengajar kita melibatkan sejumlah karyawan perusahaan dan membangun ruang UKS guna mendukung program sekolah sehat," jelas Hery.

Selain TK Tunas Bangsa tim penilai Lomba Sekolah Sehat juga melakukan penilaian di tiga sekolah lainnya yakni SD Negeri 1.2 Belimbing, SMKN Murung Pudak dan MTsN Pugaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Marzuki Hakim mengatakan program sekolah sehat dan adiwiyata termasuk kegiatan prioritas.

"Terkendala anggaran sejumlah sarana dan prasarana sekolah memang belum optimal namun kita bersyukur adanya dukungan pihak ketiga seperti PT Astra Agro Lestari," jelas Marzuki.

Terpisah salah satu anggota tim penilai LSS tingkat provinsi Kalsel Muhammad Nur menyampaikan sarana dan prasarana sekolah termasuk parameter penilaian sekolah sehat seperti ruang guru dan mushala.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016