Anggota DPRD Balangan Sri Huriyati menjadi juri pada lomba desain motif kain sasirangan khas Bumi Sanggam dalam rangka memperingati hari jadi ke-21 Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tahun 2024 nanti.

“Tentunya saya sangat bangga sekali karena dapat terlibat langsung dalam sayembara mencari motif khas untuk kain sasirangan Balangan untuk perayaan hari jadi nanti,” kata Sri Huriyati Hadi di Balangan, Selasa.

Baca juga: Dari Sasirangan, Sungai Jingah berlabeli Situs Geopark Meratus

Menurut Sri desain motif sasirangan haruslah memiliki makna dan arti yang mendalam sesuai dengan motifnya, dia yakin para peserta akan mampu menciptakan hasil karya yang terbaik dan sangat memukau.

Selain itu sebagai Ketua Dekranasda, Sri Huriyati juga terus berkomitmen untuk selalu mengembangkan potensi-potensi kreatif yang ada pada masyarakat setempat khususnya masyarakat Kabupaten Balangan.

Sri menuturkan Dekranasda tidak hanya fokus pada pengembangan kerajinan, tetapi juga turut serta dalam merayakan peristiwa penting seperti acara besar yaitu hari jadi Kabupaten Balangan.

Sri sangat berharap sayembara desain motif sasirangan menjadi wadah inspiratif bagi desainer lokal, sekaligus merajut kisah kebersamaan dalam merayakan perjalanan panjang Kabupaten Balangan.

“Ini adalah momen untuk membangkitkan semangat kreatif dan cinta tanah air dalam setiap detik perjalanan Kabupaten Balangan menuju masa depan yang lebih gemilang,” tuturnya.

Baca juga: Dekranasda Banjarmasin angkat kreativitas desainer kain Sasirangan

Terakhir Sri menambahkan sebagai Anggota DPRD Balangan peran legislatif tidak hanya terbatas di gedung dewan saja, tetapi juga aktif di lapangan dalam mendukung inisiatif-inisiatif positif untuk kemajuan daerah ini.

Diketahui pada lomba tersebut dimenangkan oleh Siti Rohanah, dengan nama motif Cempedak Kupas.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023