Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) polisi lalu lintas yang ke-61.


"Ada puluhan kantong darah yang kami sumbangkan dari seluruh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan kami serahkan langsung ke RSUD Tanah Bumbu," Kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyanto melalui Kasat Lantas AKP Irwan Kurniadi, di Batulicin, Senin.

Ia mengatakan, selain melakukan donor darah Sat Lantas juga melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan salah satu masjid yang ada di Tanah Bumbu.

Bukan hanya itu, Sat Lantas Polres Tanah Bumbu dalam memperingati hut polantas yang ke 61 juga memberikan kepedulian terhadap anak yatim, salah satunya panti asuhan Permata Hati diberikan bantuan berupa Sembako dan uang tunai yang diserahkan secara langsung kepada pengurus panti asuhan.

"Ini menjadi angenda rutin setiap tahun, di mana Sat Lantas polres Tanah Bumbu selain menegakkan hukum kedisiplinan lalu lintas juga menjalankan program-program soaial salah satunya program donor danar dan bakti sosial yang sudah dijalankan saat ini," katanya

Direktur RSUD Tanah Bumbu Hary melalui Kepala Bagian Tata Uaha Saleh menambahkan, sejauh ini rumah sakit umum daerah Tanah Bumbu memiliki stok darah selama satu bulan rata-rata 100 kantong dari berbagai jenis golongan darah.

"Dua bulan terahir pihak rumah sakit sudah dua kali menerima sumbangan darah dari para relawan, salah satunya dari Kepolisian Tanah Bumb

Stok darah di RSUD Tanah Bumbu saat ini kurang lebih ada 150 kantong yang terdiri dari seluruh golongan darah, dan sampai saat ini sering terjadi kesulitan untuk mendapatkan darah AB," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016