Anggota DPRD Balangan Muhammad Rusdin Barhiwan menyatakan realisasi bantuan mesin Alkon untuk relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) melalui program aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah pada APBD Perubahan Tahun 2023 ini, mesin Alkon beserta perlengkapan untuk salah satu pemadam kebakaran di wilayah Paringin Selatan telah terealisasi,” kata Rusdin kepada ANTARA di Balangan, Ahad.

Baca juga: DPRD Balangan adakan rapat paripurna persetujuan Raperda APBD 2024

Rusdin juga mengucapkan terima kasih kepada BPBD Balangan sebagai SKPD teknis dapat bersinergi melayani masyarakat terutama untuk pemadam kebakaran.

Rusdin melanjutkan mesin Alkon beserta perlengkapan telah diterima salah satu relawan Damkar di wilayah Kecamatan Paringin Selatan yaitu BPK Jagur.

Dewan milenial itu berharap semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik, yaitu untuk kebaikan-kebaikan bagi masyarakat agar Balangan dapat menjadi tangguh bencana.

“Saya selalu semangat ketika bertemu dengan orang-orang hebat ini yaitu para barisan Damkar serta tim rescue, karena mendengar cerita pengalaman dari mereka dalam melaksanakan aksi kemanusiaan dan kebencanaan,” tutur Rusdin.

Baca juga: Legislator Balangan terus dorong atlet berprestasi

Menurut Rusdin semuanya sangat luar biasa sekali, dia juga terus berulang-ulang dalam mengapresiasi para Damkar dan tim rescue atas siap sedia 1x24 jam dalam siaga bencana.

Sebelumnya jelas Rusdin, salah satu Damkar di Kecamatan Paringin Selatan yaitu BPK Jagur pada saat reses tahun 2022 menitipkan aspirasi terkait mesin Alkon beserta perlengkapan kepada dirinya.

“Alhamdulillah dapat terealisasi, semoga para relawan-relawan muda di Desa Muhara Pitap dapat terus bersemangat dalam melaksanakan misi kemanusiaan maupun kebencanaan,” imbuh Rusdin.

Rusdin menambahkan relawan merupakan ejuang-pejuang garda terdepan ketika insan lain tertimpa musibah dan bencana yang mana semua yang mereka lakukan dengan penuh keikhlasan tanpa berbicara uang ataupun lainnya.

Baca juga: Komisi III DPRD Balangan soroti jembatan rusak di Desa Riwa

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023