Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan Sugian Noor mengatakan Tapin Expo 2023 mencatat transaksi mencapai Rp2 miliar selama pelaksanaan 10 hari.

"Kita hitung cuma sampai Rp2 miliar, berkurang dari tahun sebelumnya (Rp3 miliar)," ujar Sugian saat acara penutupan Tapin Expo di Rantau, Sabtu malam.

Sugian mengatakan penurunan angka transaksi ini karena faktor musim hujan hampir setiap hari sehingga mempengaruhi tingkat kunjungan masyarakat ke Tapin Expo.

Baca juga: Tapin Expo targetkan transaksi Rp3 miliar

Namun demikian, Sugian menyebutkan pelaksanaan Tapin Expo dengan tema "Promosi Digital, Produk Lokal Go Global" ini berjalan dengan lancar.

"Pada momentum perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 58 ini melibatkan 124 pedagang atau UMKM, 29 dinas atau badan, dua forkopimda, lima perusahaan BUMD dan swasta, 12 kecamatan hingga Dekranasda Tapin," ujar koordinator pelaksanaan Tapin Expo ini.

Baca juga: Tapin Expo 2023 targetkan perputaran ekonomi rakyat

Melalui Tapin Expo, Sugian berharap upaya Dinas Perdagangan Tapin untuk mengenalkan potensi dan peluang investasi di sektor industri, perdagangan hingga pariwisata membuahkan hasil.

Pada acara penutupan tersebut panitia juga memberikan penghargaan kepada beberapa instansi yang ikut Tapin Expo, yakni kategori stan terbaik.

Selain itu, ada juga pertunjukan band untuk menghibur masyarakat Tapin.

Baca juga: Disdag inginkan Tapin Expo jadi jembatan produk lokal go global
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023