Marabahan, (Antaranews Kalsel)  - Bupati Batola H Hasanuddin Murad  melantik  pengganti antar waktu Kepala Desa Tamban Muara, Kecamatan Tamban.

Pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Tamban Muara H Jarkasi, dilaksanakan di halaman SDN Tamban Muara dan dihadiri Ketua TP PKK Batola Hj Noormiliyani, Kepala BPMPD  Batola  Dahlan, Camat Tamban, para pejabat Musipka, seluruh Kades di Kecamatan Tamban, tokoh masyarakat  dan pemuka agama, Senin (19/9).

H Jarkasi, dlantik sebagai kepala desa mengggantikan  Pilniansyah yang telah berpulang ke Rahmatullah  April 2016 lalu.
Setelah melalui proses pemilihan ulang kepala desa yang dilaksanakan Agustus 2016 lalu, akhirnya, H  Jarkasi dinobatkan sebagai pemenangnya.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad menyatakan, pelantikan terhadap H Jarkas merupakan pertama kalinya terjadi di Bumi Ijejela.

Untuk itu, dia mengapresiasi terhadap seluruh jalannya proses Pilkades mulai dari pencalonan hingga pemillihan yang telah berlangsung.

“Saya spesial datang untuk melakukan pelantikan ini. Karena ini pertama  kalinnya terjadi di Batola. Selamat untuk Kades terpilih dan baru saja dilantik,” ujar Bupati Batpla H Hasanuddin Murad, disela sela menyampaikan sambutannya.

Tak hanya itu, mantan anggota DPR RI berpesan, agar kepala desa yang baru  dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat dan mentaat semua aturan perundang –undangan yang berlaku.

 â€œSaya minta Kades yang baru bekerja dengan baik melayani masyarakat, dan bekerja sesuai dengan aturan perundang –undangan yang berlaku,” tegasnya.

Untuk seluruh masyarakat Kecamatan Tamban, khususnya masyarakat Desa Tamban Baru, Hasanuddin  berpesan, untuk bisa saling mendukung, bekerjasama dan kerja nyata, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dan berdampak pada kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

Dengan dilantiknya Kades Tamban Muara, maka secara otomatis, jabatan Ketua TP PKK Desa Tamban Muara yang dulunya dijabat  Samsiah digantikan Hj Habibah.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016