Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta menjadi Pembina upacara pada apel pagi, di  SDN Angsau 4 Pelaihari, Senin (19/9).


Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta pada upacara apel pagi tersebut mengatakan,  upacara apel pagi  sangat penting untuk membangun disiplin, dan cinta kepada negara.

"Anak - anak  sekalian harus berbangga menjadi murid SDN Angsau 4 Pelaihari, dan jangan lupa  untuk belajar  sesuai janji siswa No. 5," ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Selain di sekolah, menurut dia, murid SDN Angsau 4 Pelaihari harus  rajin  belajar dengan orang tua  atau teman yang lebih pintar.

“Sebentar lagi  ada penilaian Adipura,  SDN Angsau 4 Pelaihari  merupakan  salah satu yang dinilai kebersihannya dan kepada anak - anak  harus peduli kebersihan dan tidak  membuang sampah sembarangan. Namun buang lah sampah di tempat yang sudah di sediakan oleh sekolah,” tegasnya.

Wakil Bupati meminta, murid di sekolah itu belajar hidup bersih karena hidup bersih itu sangat nyaman.

Untuk itu, dia berharap, kepada guru - guru untuk menjaga  murid di sekolah itu agar terhindar dari hal-hal tidak diinginkan.

“Mari kita bangun sekolah ini menjadi sekolah yang ramah dan kepada anak - anak jangan duduk diluar sekolah kalau sudah pulang dan jangan mau dijemput orang tidak dikenal,” pintanya.



Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016