Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Semarang, Jateng.
 
Kunjungan disambut langsung Kepala Diskominfo SP Semarang Soenarto yang didampingi Kabag Kopimpro Setdako Kartika Hedi Aji, Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dian A.
 
Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) DKISP Kabupaten Banjar Noor Syawly Syahri di Martapura, Jumat mengatakan, kunjungan itu dilakukan dalam rangka studi tiru menggali berbagai program.

Baca juga: DKISP Banjar sosialisasi LAPOR! SP4N kepada puluhan operator
 
"Hasil studi tiru ini kami upayakan diterapkan di Kabupaten Banjar baik kerja sama dengan media sosial, penanganan PPID, pengelolaan SP4N LAPOR!, KIM hingga menjalin kerja sama media," ujar Syawli.
 
Menurut Syawli, pada kunjungan, Senin (4/12) menjadi sarana berbagi pengalaman sehingga bisa dijadikan acuan bagi DKISP Banjar ke depan untuk menerapkan berbagai program di Kabupaten Banjar.
 
"Kami sudah mendapat gambaran mengenai program dan kegiatan yang dilakukan Pemkot Semarang sehingga apa yang bagus dan tepat maka kami upayakan agar bisa diterapkan," ucap Syawli.
 
Kepala Diskominfo SP Semarang Soenarto sangat gembira menerima kunjungan sekaligus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Pemkab Banjar memilih Diskominfo SP Semarang sebagai tujuan kunker.

Baca juga: Bupati Banjar seleksi pejabat JPT Pratama berkualitas
 
"Semoga Diskominfo SP Semarang dengan DKISP Banjar dapat saling mempererat komunikasi dan juga berkomitmen jika ada hal-hal yang bisa direplikasi maka bisa saling bekerja sama," tuturnya.
 
Diketahui, Diskominfo SP Kota Semarang sejauh mengelola channel Youtube Semarang Pemkot memiliki 30.000 subscriber dengan tayangan sekitar 2.900 yang berisikan konten program kegiatan pembangunan.
 
Materinya dikemas secara unik dan menarik, serta dikerjakan tenaga ahli khusus yang direkrut memproduksi video disamping kerja sama media nasional dan beberapa akun medsos untuk mengangkat nama daerah.
 
Kunjungan kerja rombongan DKISP Kabupaten Banjar ke Diskominfo SP Kota Semarang merupakan kedua kalinya setelah tahun 2020 lalu juga melakukan kunjungan untuk saling berbagi pengalaman.
 
Baca juga: Wabup Banjar ajak masyarakat tingkatkan kesadaran terhadap HIV-AIDS
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023