Wakil Ketua II DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Kusasi menyampaikan DPRD HSS telah melaksanakan rapat bersama pihak eksekutif untuk membahas dan menyusun jadwal kegiatan DPRD.

"Rapat biasa rutin kita agendakan, dan akan hasil rapat akan diimplementasikan untuk kegiatan Bulan Desember 2023," kata Kusasi, menjelaskan hasil rapat rutin bulanan Badan Musyawarah DPRD HSS, dalam keterangan, di Kandangan, Jum'at.

Baca juga: Sekda HSS: PT Tirta Amandit tingkatkan layanan usai permodalan bertambah

Dijelaskan Kusasi, untuk bulan Desember 2023 ada beberapa agenda yang disusun, baik kegiatan intenal DPRD maupun bersama dengan pihak eksekutif.

Serta ada beberapa kali rapat paripurna, baik untuk pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan pihak eksekutif, maupun raperda inisiatif yang diajukan DPRD.

"Beberapa raperda yang kita diproses di bulan ini antara lain, penambahan penyertaan modal pemerintah kepada PT Tirta Amandit, penyelenggaraan ketenagakerjaan, perizinan berbasis resiko," jelasnya.

Kemudian, penyelenggaraan bangunan gedung, pemenuhan dan perlindungan hak penyandang disabilitas, pengembangan ekonomi kreatif, serta juga diagendakan rapat banggar bersama TPAD terkait penyempurnaan hasil evaluasi raperda APBD Tahun Anggaran 2024.

Baca juga: Raperda soal ekraf dorong pertumbuhan UMKM dan pariwisata di HSS

Rapat bulanan terakhir yang dilaksanakan untuk Bulan Desember 2023 pada Kamis (30/11) lalu, rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD I Kartoyo dan Wakil Ketua II M Kusasi dihadiri jajaran eksekutif.

"Ada beberapa penyesuaian jadwal kita yang lakukan, dan telah kita komunikasikan dengan pihak eksekutif supaya jadwal yang ditetapkan dapat kita laksanakan sebaik-baiknya," ujar Kusasi.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023