Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menerima dua kategori penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada ajang Anugerah Meritokrasi 2023 yang berlangsung di Yogyakarta, Kamis.
 
Ketua KASN Agus Pramusinto menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Aditya yang menyabet dua kategori, yakni Indeks Sistem Merit dan Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Baca juga: Pemkot Banjarbaru raih penghargaan SPIP level 3 dari BPKP
 
Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penghargaan kategori Indeks Sistem Merit karena mencatatkan nilai 265 dengan predikat baik dan kualitas pengisian JPT nilai 82,8 termasuk predikat baik.
 
Anugerah Meritokrasi diberikan kepada kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah yang menerapkan sistem merit dengan kategori baik dan sangat baik.
 
Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan instansi pemerintah dalam menerapkan sistem merit sekaligus bukti keberhasilan reformasi birokrasi.
 
Aditya bersyukur terhadap keberhasilan Pemkot Banjarbaru meraih penghargaan Meritokrasi 2023 dan sekaligus menyabet dua kategori penghargaan yang diharapkan memacu semangat ASN Pemkot Banjarbaru untuk meningkatkan kinerja.


Baca juga: Wali Kota Aditya terima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kemenkes
 
"Alhamdulillah, Banjarbaru mendapat penghargaan dari KASN. Kami bersyukur dan semoga penghargaan itu menjadi vitamin bagi setiap ASN Pemkot Banjarbaru untuk lebih meningkatkan kinerja semangatnya dalam mengabdi melayani serta membangun kota Banjarbaru ke depannya," ujar Aditya.
 
Aditya juga menegaskan sistem pembinaan di lingkungan Pemkot Banjarbaru semakin berkualitas dan melahirkan ASN yang semakin semangat dan profesional, netral, mampu menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik, melalui teknologi informasi.
 
"Intinya, penghargaan yang diraih menjadi bukti nyata reformasi birokrasi berjalan dengan baik di Pemkot Banjarbaru, dan mencapai hasil yang baik sehingga kami minta dipertimbangkan dan ditingkatkan lagi," katanya.

Baca juga: Banjarbaru raih penghargaan nilai tertinggi pengelolaan arsip se-Kalsel
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023