Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin menggelar "Tapin Bershalawat" dan mengumpulkan donasi puluhan juta untuk korban perang di Palestina.

“Jamaah secara sukarela memberikan sumbangan, ini luar biasa dan patut diapresiasi,” kata Syarifuddin di Rantau, Kamis.

Baca juga: Kopi amal dari Tapin untuk Jalur Gaza Palestina

Syarifuddin mengungkapkan solidaritas warga Tapin merupakan sambung rasa Bangsa Indonesia terhadap rakyat Palestina yang melawan agresi militer Israel.

"Bantuan ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan bangsa kita terhadap rakyat Palestina yang menderita," ujarnya.

Pelaksana Harian Kepala Baznas Tapin Noor Ipansyah mengatakan uang yang terkumpul saat penggalangan donasi mencapai Rp57.232.500.

“Jadi hasil donasi yang terkumpul, dalam beberapa hari ini akan langsung kami serahkan ke Baznas Provinsi Kalsel dan setelah itu ke Basnas RI,” ujarnya.

Selesai acara, Ipansyah mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap Palestina melalui donasi tersebut.

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk rakyat Palestina yang sekarang lagi berjuang dari penjajahan Zionis Israel,” ujarnya.

Baca juga: UAS berikan ceramah di kediaman Bupati Tapin Kalsel

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023