Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo atau Jokowi tentang kolaborasi pembangunan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Tapin.

"Sinergitas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten kota, haruslah menjadi fokus kita untuk di kolaborasi. Itulah pesan dari Bapak Presiden kita Jokowi," ujar Sahbirin saat memberikan sambutan di Halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tapin, Kamis.

Sahbirin mengungkapkan semangat dan amanat pembangunan Indonesia yang merata tersebut didapatkan saat bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

"Apapun amanat Presiden akan kita sampaikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sahbirin juga memberikan pujian untuk Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah menunjukkan progres pembangunan yang positif sampai saat ini.

"Mudah-mudahan Kabupaten Tapin semakin lebih maju lagi," ungkap Gubernur Kalsel yang dikenal dengan sapaan Paman Birin itu.

Sahbirin mengatakan Pemkab Tapin meningkatkan program unggulan Kabupaten Tapin, seperti pengembangan bawang merah, cabai rawit hingga padi.

"Pembangunan nasional di era sekarang ini harus dibangun secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Semoga Kabupaten Tapin bisa berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Baca juga: Realisasi investasi Tapin capai Rp736 miliar pada 2023
Baca juga: Sekda Tapin rancang program sarjana desa hingga pusat pendidikan
Baca juga: Tapin kaji strategi tingkatkan rata-rata dan harapan lama sekolah
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023