DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) menetapkan dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 menjadi Peraturan Daerah (Perda) dengan kenaikan sekitar Rp200 miliar atau Rp1,9 triliun dari Rp1,7 triliun.

"Kita sangat bersyukur APBD telah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten HSS, selanjutnya akan kita sampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalsel untuk dilakukan evaluasi," kata Penjabat Bupati HSS H Hermansyah di Kandangan, Kamis.

Baca juga: HSS akan ajukan 15 raperda ke Pemprov Kalsel, lima diantaranya Inisiatif DPRD

Dijelaskan Hermansyah, penetapan APBD 2024 ini menunjukkan bukti yang sangat luar biasa, yang jumlahnya Rp1,9 triliun lebih dan menjadi terbesar dari sebelumnya.

Hal Ini juga sebagai bukti sinergisitas yang terjalin harmonis di antara jajaran eksekutif dan legislatif, membahas dengan baik dan hasilnya juga baik.

Ia berharap, pendapatan Kabupaten HSS setiap tahun terus meningkat, agar pembiayaan pelaksanaan pembangunan bisa dimaksimalkan, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Dengan penetapan APBD 2024 ini, kita semua ingin agar kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten HSS Haji Akhmad Fahmi (HAF) mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penetapan APBD 2024.

Baca juga: DPRD HSS harapkan kinerja Prima MPP motivasi tingkatkan pelayanan berkualitas

Perda APBD 2024 yang telah ditetapkan dilaksanakan sesuai dengan jadwal program kerja, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan tepat waktu.

“Kami minta pelaksanaan APBD 2024 juga supaya bisa dilaksanakan tepat waktu, sesuai dengan harapan fraksi-fraksi DPRD HSS,” ujar Fahmi.

Sebelumnya, rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD HSS didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS H Kartoyo dan Wakil Ketua II DPRD HSS Muhammad Kusasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023