Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Di hari kedua Idul Adha 1437 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar penyebelihan hewan kurban, Selasa (13/9).


Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan usai apel pagi, di  sebelah utara halaman Kantor Bupati Batola.
 
Tak hanya para staf, terlihat pula hadir di lokasi penyembelihan itu sejumlah Kabag, Asisten, Staf Ahli bahkan Sekdakab Batola  Supriyono.

Usai disembelih, sapi kembali dibersihkan dan dipotong-potong untuk dibagikan ke ASN  lingkup Setdakab Batola,  terutama terhadap honorer, pegawai golongan I dan II serta masyarakat tak mampu.

Sebelumnya, usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1437 Hijriyah di Mesjid Agung Al-Anwar,  Bupati Barito Kuala  H Hasanuddin Murad dan isteri Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi dan isteri Hj Fauliah, Sekdakab Batola Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih melaksanakan Open House di kediaman bupati Jalan Pangeran Antasari No 1 Marabahan.

Kegiatan rutin dilaksanakan setiap Idul Adha dan Idul Fitri itu berisi silaturahmi dan saling maaf memaafkan dari pemimpin dengan masyarakat yang dipimpin.

Pemandangan yang indah inilah yang menghiasi serambi depan kediaman Bupati Batola di Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Marabahan.

Open House yang dilaksanakan para petinggi di Pemkab Batola ini juga dihadiri para Forkopinda beserta isteri dan para pejabat di lingkungan Pemkab Batola.

Tidak sedikit masyarakat dan pejabat yang datang mengajak keluarga dan anak-anak. Para tamu yang datang juga mendapatkan suguhan makanan yang sengaja disiapkan di bawah tenda serambi depan kediaman bupati dengan beragama masakan bernuansa khas Banjar seperti soto, lontong, nasi sop, bakso, dan lainnya.

Bupati Hasanuddin Murad dan isteri Hj Noormiliyani, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi dan isteri Hj Fauliah, serta Sekdakab Batola  Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih melihat ramainya masyarakat hadir sambil menikmati hidangan tampak gembira.

Mereka pun tanpa sungkan ikut membaur dan duduk di bawah tenda sembari berbincang ringan sambil mempersilahkan warga untuk makan.

Sungguh suatu pemandangan yang sangat indah yang tidak lagi membedakan pangkat dan jabatan.



Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016