Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Hewan kurban di Polresta Banjarmasin jenis sapi jantan bertubuh besar mengamuk ketika hendak disembelih dan sempat lepas dari ikatan hingga lari ke halaman depan Polresta setempat.

Pantauan Wartawan Antara, Senin, terlihat sapi berjenis kelamin laki-laki itu mengamuk dan menabrakan diri ke puluhan unit sepeda motor Bhabinkamtibmas yang terparkir di halaman belakang Polresta Banjarmasin.

Para anggota polisi di bantu masyarakat berusaha meredam amukan sapi jantan itu agar diam dan tetap tenang.

Namun semakin ditenangkan sapi tersebut semakin marah dan terus menyeruduk siapapun yang ada di depannya hingga lepas ke halaman depan Polresta.

Hampir setengah jam sapi tersebut mengamuk hingga memecahkan kaca kantor Bhayangkari di Polresta setempat karena terpeleset saat melarikan diri dari kejaran anggota polisi.

Nampak, Kasat Lantas Kompol Tuschad, Kabag Ops Kompol Eko, Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah, Kasat Polair AKP Untung Widodo, Kabag Ren Kompol Teguh ikut mengejar sapi yang melarikan diri dari penyembilan itu.

"Sudah kita ikat saja ditiang bendera biar tidak bisa lari lagi karena tenaganya masih kuat," ucap seorang anggota polisi yang ikut mengejar sapi tersebut.

Terus dari pantauan di lapangan, karena sulit untuk meredakan amarah sapi jantan itu akhirnya sapi yang sudah terikat di tiang bendera kemudian dijatuhkan untuk dilakukan penyembelihan.

Tidak berapa lama akhirnya sapi jantan tersebut disembelih di halaman parkir depan yang seharusnya tempat penyembelihan sapi kurban berada di halaman parkir belakang Polresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pada Hari Raya Idul Adha kali ini Polresta Banjarmasin melakukan penyembelihan sapi kurban sebanyak sembilan ekor dan penyembelihan dilakukan sekitar pukul 09.00 Wita.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016