Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) dan Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan (Polres HSS) melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Dana (NPHD).

"Meskipun dana hibah yang kami berikan ini kecil, paling tidak ini sudah bisa membantu Polres HSS dalam menunjang terlaksananya program Polri, dan semoga kedepannya kalau perlu kita bisa tambah sesuai peruntukkannya,"ujar Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Pelaku UMKM HSS dilatih pengelolaan bisnis dan manajemen usaha

Dijelaskan dia, penandatanganan NPHD ini mencerminkan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan kepolisian, dan agar tugas-tugas Polres HSS kedepannya bisa sama-sama demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di HSS.

Penandatanganan NPHD di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Pemkab (HSS) tersebut, antara Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu dengan dengan Plt Kepala Dinas Perhubungan HSS Hendro Martono.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo HSS Hj Rahmawaty, Kepala Badan Kesbangpol Rony, dan Kepala Pelaksana BPBD Kusairi, dengan disaksikan Pj Bupati HSS.

Baca juga: Polres HSS giatkan aksi "Tanam Sejuta Pohon Bersama Polri"

Adapun dana hibah Dinas Perhubungan HSS yaitu pengadaan perangkat Traffic Law Enforcement (E-TLE), Dinas Kominfo berupa hibah uang pengadaan Videotron.

Kemudian, Badan Kesbangpol dana perumusan kebijakan teknis dan pelaksanaan penetapan kewaspadaan nasional dan penanganan konflik sosial, serta BPBD dana hibah sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023