Anggota DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Rabbiansyah mewujudkan program bidik misi atau kartu Indonesia pintar (KIP) di daerah pemilihanya.

"Alhmadulilla sebanyak tiga orang di wisuda hari ini melalui program bidik miisi atau KIP Kuliah,"kata Robi panggilan akrabnya Rabbiansyah di Kotabarau,Senin.

Robi menyampaikan, ada tiga orang yang sudah di wisuda dari 85 orang yang mengikuit prigram tersebut.

Pihaknya akan terus konsen terhadap dunia pendidikan bersyukur mereka bisa terbantu dan akan terus mengawal program ini.

“Ada tiga orang kemarin di Stkip Paris Barantai Kotabaru yang wisuda, dari 85 orang. dan wisuda tahun 2023 ini ada 5 yang sudah menyelesaikan kuliahnya,” kata Robi

Ia juga menjelaskan, program yang di usung merupakan program yang banyak di tunggu masyrakat khususnya di wilayah pemilihan (Dapil tiga) meliputi Kecamatan Sungai Durian, Sampanahan, Pamukan Barat, Pamukan Utara, dan Pamukan Selatan.

Dia menambahkan, di wilayahnya banyak warga yang mengenyam pendidikan hingga strata sarjana di karenakan faktor ekonomi yang menjadi penyebab utama serta jarak ke perguruan tinggi sangat jauh, dan memakan biaya besar jika harus ngontrak di pusat kota dan menjadi beban para orang tua.

"Semoga anak-anak dapil tig yang sudah mengenyam pendidikan S1, ilmu yang didapat bekal untuk dirinya dan membangun SDM dapil tig tentunya,” tuturnya

Robi berharap,program ini bisa berlanjut setiap tahun serta bertambah quota, agar anak masyarakat yang tidak punya mimpi untuk melanjutkan ke jenjang kuliah bisa di wujudkan.
 

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023